10 Perawatan Wajah Ala Korea

girls, selama ini perempuan-perempuan Korea dikenal sangat peduli dengan kecantikan wajahnya. Mereka bahkan tak masalah jika harus melakukan sederetan perawatan yang panjang dan ribet, karena mereka yakin jika kecantikan wajah akan terpancar jika mereka melakukan perawatan sedini mungkin.

Berbeda dengan perawatan wajah dari Amerika yang lebih banyak berusaha untuk menutupi permasalahan kulit di wajah, perawatan wajah ala Korea justru menitikberatkan pada tindakan pencegahan. Itulah sebabnya mereka senantiasa terlihat awet muda dan cantik.

Apa Sih Kunci Kecantikan Cewek-Cewek Korea? Di Sini, Kamu Bisa Intip Semua Rahasianya!

Nah, tak ada salahnya bukan jika kita mencoba untuk mengadaptasinya? Banyak yang bilang bahwa rahasia wajah cantik ala Korea ini terlalu ribet, padahal enggak sama sekali lho! Rutinitas perawatan wajah mereka ternyata sama sekali nggak ribet! Yuk, kita simak rahasianya di sini!

 

 

 

1. Pre-cleanse, tahap awal membersihkan wajah menggunakan makeup remover.

Perempuan korea menerapkan meode “double cleansing”. Tahap pre-cleanse ini adalah langkah untuk membersihkan riasan mata, seperti eye liner, eye shadow, maskara atau juga lipstick menggunakan eye makeup remover. Lalu, untuk membersihkan makeup dan kotoran-kotoran yang menumpuk di wajah, mereka menggunakan pembersih wajah yang berbahan minyak atau baby oil.

2. Re-cleanse, proses kedua membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan milk cleanser.

Berikutnya adalah tahap re-cleanse, yakni tahap pembersihan wajah lebih mendalam menggunakan sabun cuci wajah dan cleansing milk.

Pada tahap membersihkan wajah ini, mereka nggak asal membersihkan dan cuci muka aja lho, melainkan mereka juga menerapkan metode pemijatan dan gerakan memutar selama kurang lebih satu menit. Memijat halus dengan gerakan memutar ini berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen.

3. Melakukan eksfoliasi dua kali seminggu agar wajah terbebas dari sel-sel kulit yang telah mati.

Rahasia utama yang membuat wajah perempuan korea selalu terlihat bening adalah karena kebiasaannya yang rajin melakukan eksfoliasi. Mereka biasanya menggunakan masker dan scrub berbahan alami yang memiliki ekstrak untuk mengangkat sel-sel kulit mati, misalnya scrub dari gula.

Tahap ini cukup dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Jika lebih dari itu bisa dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Lakukan eksfoliasi pada area-area wajah yang membutuhkan perhatian lebih, seperti daerah T-zone dan leher.

4. Memakai toner/refresher supaya pH wajah dapat kembali normal dan segar.

Produk kosmetik yang sering kita pakai sedikit banyak mengandung bahan-bahan kimia yang bisa mengganggu tingkat keasaman dan juga kesegaran wajah. Oleh sebab itu, perempuan korea ini tak pernah lupa untuk menggunakan toner setelah melakukan beberapa tahap pembersihan wajah.

Toner/refresher ini sangat berguna untuk menormalkan kembali pH kulit pada wajah. Hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol, tetapi pilihlah toner yang ringan agar wajah dapat kembali fresh.

5. Wajah putih dan merona yang terpancar dari perempuan Korea adalah hasil dari rutin mengenakan essence!

Tahap selanjutnya adalah memberikan essence pada kulit wajah. Essence ini dipercaya dapat mengmbalikan bahkan menyempurnakan penampilan kulit.

Beberapa kegunaannya adalah untuk melembabkan, menutrisi, menghaluskan, mengencangkan, menyamarkan noda hitam, menghilangkan keriput, dan membuat kulit wajah tampak lebih merona. Banyak orang yang menganggap bahwa essence ini sama seperti serum.

6. Agar kulit lapisan terdalam juga tetap terjaga kesehatannya, mereka tak lupa untuk mengenakan Ampoule!

Ampoule ini juga kegunaannya hampir sama seperti serum untuk kulit, bedanya adalah konsesntrasi essence yang terkandung di dalamnya lebih kuat. Oleh karena itu penggunaanya cukup satu kali saja dalam sehari, jangan lebih dari itu.

Sudah pasti khasiat dari ampoule ini juga lebih ampuh daripada essence biasa. Ia sanggup menutrisi wajah hingga pada lapisan kulit terdalam, mengembalikan keelastisitasan kulit, pigmentasi dan meratakan warna kulit wajah.

7. Rutin melakukan perawatan dengan masker wajah sudah jadi kebiasaan yang tak bisa mereka lepaskan.

Bagi perempuan Korea, masker adalah salah satu perawatan wajah yang wajib untuk dilakukan. Masker ini berguna untuk menutrisi wajah sehingga wajah dapat kembali segar dan nggak kusam.

Masker kecantikan tersebut tentu saja berkhasiat untuk mencerahkan, melembabkan, atau mencegah keriput pada wajah. Biasanya, ini dilakukan sebanyak dua kali seminggu.8. Kunci dari wajah cantik dan imut-imut dari perempuan korea adalah mata yang berbinar-binar, itulah kenapa eye cream sangat penting!

Area pada mata merupakan hal penting bagi gadis-gads dari negeri ginseng ini. Bagi mereka, wajah yang mempesona berawal dari binar mata yang indah. Oleh sebab itu, eye cream adalah hal yang tak bisa dilupakan begitu saja.

Eye cream berguna untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata dan mengempeskan kantung mata. Mereka melakukan perawatan ini secara rutin untuk menghilangkan mata panda, yaitu dua kali dalam sehari.

Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan eye cream di kulit sekitar mata yang menghitam dan terdapat kantung, lalu ditekan-tekan atau ditepuk-tepuk secara perlahan-lahan menggunakan jari manis. Kadang, mereka juga melakukan perawatan ini menggunakan irisan mentimun atau kentang.

9. Dilarang keras melewatkan moisturizer. Tanpanya, kulit wajah takkan mampu menyerap nutrisi dengan sigap!

Moisturizer atau pelembab wajah adalah perawatan wajah dasar yang nggak pernah boleh untuk dilewatkan. Meski sudah menggunakan essence ataupun ampoule, moisturizer tetap dibutuhkan untuk melembabkan permukaan kulit wajah dan leher.

Gunakan pelembab wajah yang ringan, dan apabila kulitmu berminyak pakailah yang berbasis air. Pada saat mengoleskannya, sangat disarankan untuk memberikan pijatan dengan gerakan memutar. Hal ini bertujuan agar sirkulasi pada wajah semakin lancar sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dengan optimal.

10. Gunakan night cream sebelum tidur demi kulit wajah yang cerah dan selalu tampak awet muda.

Pada malam hari, jangan lupa untuk menggunakan night cream! Pilih yang komposisinya ringan dan tetap bisa memberikan ruang untuk bernapas bagi kulit. Krim malam ini berguna untuk menutrisi, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat matahari, dan untuk melembabkan kulit.

Dengan memakai krim malam, proses regenerasi kulit pun akan semakin optimal sehingga kulitmu akan tampak lebih segar dan bersih. Dampak jangka panjangnya adalah, kulitmu akan awet muda dan nggak mudah timbul keriput!

Ternyata rahasia kecantikan perempuan-perempuan Korea nggak ribet bukan? Justru ini malah mudah sekali untuk dicoba dan diterapkan dalam perawatan wajahmu sehari-hari. Nah, tunggu apa lagi Ledis, buruan coba yuk!

Tags:

58 Responses

  1. gamefly free trial 6 bulan ago
  2. gamefly 6 bulan ago
  3. gamefly 6 bulan ago
  4. gamefly 6 bulan ago
  5. g 6 bulan ago
  6. g 6 bulan ago
  7. g 6 bulan ago
  8. minecraft pc download 6 bulan ago
  9. download minecraft pc 6 bulan ago
  10. download minecraft pc 6 bulan ago
  11. Buffy Diamond 6 bulan ago
  12. gamefly free trial 6 bulan ago
  13. gamefly free trial 5 bulan ago
  14. http://tinyurl.com/ 5 bulan ago
  15. natalielise 4 bulan ago
  16. plenty of fish 4 bulan ago
  17. plenty of fish 3 bulan ago
  18. dating site 3 bulan ago
  19. descargar facebook 3 bulan ago
  20. descargar facebook 3 bulan ago
  21. descargar facebook 3 bulan ago
  22. quest bars cheap 3 bulan ago
  23. quest bars cheap 3 bulan ago
  24. minecraft games 2 bulan ago
  25. minecraft games 2 bulan ago
  26. quest bars cheap 2 bulan ago
  27. quest bars cheap 2 bulan ago
  28. minecraft games 2 bulan ago
  29. minecraft games 2 bulan ago
  30. minecraft games 2 bulan ago
  31. minecraft games 2 bulan ago
  32. quest bars cheap 2 bulan ago
  33. quest bars cheap 1 bulan ago
  34. quest bars cheap 3 minggu ago
  35. health benefits 3 minggu ago
  36. quest bar 2 minggu ago
  37. beli emas hari ini 4 hari ago

Add Comment