10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik yang Sesuai Jenis Kulit

Perawatan kulit lebih baik dibandingkan dengan hanya sekadar memakai make up saja. Jangan menunggu hingga masalah kulit muncul, lakukan perawatan wajah secara rutin demi cantik alami. Lihat rekomendasi masker wajah terbaik di sini.

Wajah Cerah Berseri adalah Idaman Semua Wanita

Setiap wanita tentunya ingin selalu yang terbaik bagi wajah. Berbagai krim dan alat kecantikan dicoba untuk membuat penampilan wajah lebih cantik dan mempesona. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek lebih dalam hanya demi mendapat perawatan maksimal untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Jangan menganggap remeh perawatan wajah, lho. Karena tak hanya dapat mengurangi permasalahan kulit, perawatan wajah juga dapat membantu mencegah timbulnya permasalahan yang biasanya terjadi pada kulit wajah. Seperti kulit kering, jerawat, pori-pori besar, kulit berminyak, keriput, dan masih banyak lagi. Make up itu penting demi penampilan, namun perawatan wajah lebih penting lagi.

Tak perlu khawatir, merawat kulit juga bisa dilakukan meski budget tidak begitu besar. Yang terpenting adalah rutin dan teratur dilakukan. Selain dapat melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami, produk-produk yang terdapat di pasaran juga bisa membantu kamu untuk merawat wajah dengan baik.

Tak Sempat untuk Membuat Perawatan Rumahan? Coba Cara Ini

Bagi kamu yang selalu sibuk, perawatan kulit juga tetap perlu dilakukan, lho. Bahkan wajah yang lelah dan selalu terpapar sinar matahari dan kotoran perlu dirawat lebih ekstra. Namun jika menurut kamu membuat perawatan sendiri cukup sulit dan melelahkan, kamu bisa menggunakan perawatan instan yang saat ini banyak dijual di pasaran. Sedikit merogoh kocek lebih dalam tak apa asalkan kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

Kamu bisa memilih produk masker wajah instan untuk merawat kulit kamu. Pilihlah dari brand kosmetik ternama agar kamu tak ragu dengan bahan dan kandungannya. Sudah ada banyak produk yang bisa kamu pilih, namun jangan lupa untuk menyesuaikan produknya dengan jenis kulit kamu.

Manfaat Menggunakan Masker Wajah

 

1.Membersihkan Kotoran Kulit

Mungkin kamu bertanya mengapa setiap orang wajib memakai masker wajah. Hal ini karena pembersih wajah biasa tak akan cukup untuk mengangkat kotoran, sisa make up dan sel kulit mati. Selain itu make up yang kamu gunakan seharian pastinya dapat menutup pori kamu dan tak akan mudah hilang hanya dengan pembersih biasa.

Dengan menggunakan masker tertentu, kamu dapat melakukan pembersihan wajah lebih dalam sekaligus detoksifikasi. Seperti misalnya dengan menggunakan masker tanah liat (clay mask).

2.Mengangkat Minyak Berlebih

Selain membuat penampilan kurang menarik, minyak berlebih pada wajah juga dapat menyebabkan jerawat, lho. Bahkan make up pun menjadi mudah hilang jika minyak di wajah cukup banyak. Nah, untuk menangani masalah ini kamu bisa menggunakan masker wajah tertentu secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu. Namun pastikan kamu menggunakan masker untuk kulit berminyak.

3.Mengangkat Sel Kulit Mati

Kalau wajah tampak kusam, itu tandanya wajah kamu perlu di eksfoliasi dan dibersihkan secara maksimal. Sel kulit mati yang menumpuk dan tak bisa terganti sel kulit baru membuat wajah menjadi kusam.

Bebaskan kulit wajah kamu dari masalah kusam dengan rajin menggunakan masker wajah, misalnya masker dengan scrub. Produk kecantikan berupa masker wajah bisa mengangkat sel kulit mati agar tak menumpuk. Rajin merawat muka membuat kamu menjadi lebih awet muda dan cantik berseri.

4.Mengencangkan Kulit

Makin lama tentu usia makin bertambah dan ini mempengaruhi sekali pada kulit kita. Kamu wajib melakukan rutinitas merawat kulit agar kulit wajah lebih sehat berseri. Kamu bisa menggunakan masker wajah untuk urusan satu ini.

Siapa, sih, yang tak ingin tampil lebih muda dari usia sebenarnya. Karenanya kamu harus mengencangkan kulit wajah kamu dengan memakai masker wajah. Pilih produk masker yang bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit wajah bisa menjadi lebih kencang.

5.Meregenerasi Sel-sel Kulit

Sel kulit di wajah sudah pasti wajib untuk beregenerasi. Namun kecepatan sel kulit wajah antara orang satu dengan lainnya berbeda. Ini bergantung dari gaya hidup dan juga usia setiap orang.

Nah, kamu tak mau, kan, jika sel kulit mati terus menumpuk. Hal ini tentunya akan membuat wajah kusam dan tak menarik. Kamu bisa membantu proses regenerasi sel kulit wajah dengan memakai masker wajah. Seperti misalnya dengan menggunakan masker bengkoang yang terbukti ampuh untuk meregenerasi sel kulit.

10 Rekomendasi Masker Wajah Wanita untuk Semua Jenis Kulit

Setelah membaca manfaat-manfaat dari masker, apa kamu mulai yakin untuk menggunakan masker wajah secara rutin? Perawatan wajah itu lebih utama dibandingkan dengan make up. Oleh karena itu jangan meremehkan perawatan wajah.

Nah, selanjutnya BP-Guide akan memberikan rekomendasi masker wajah terbaik yang ada di pasaran. Masker-masker ini dapat kamu pilih sesuai keluhan dan jenis kulit kamu. Yuk, disimak!

1.Borghese Fango Delicato Active Mud for Delicate Dry Skin

Masker yang satu ini sangat cocok untuk jenis kulit kering. Diformulasikan khusus untuk mendetoks kulit wajah agar lebih lembut, segar dan bersih usai memakai masker wajah yang satu ini. Terdapat kandungan lidah buaya, protein oat serta mangga mentega di dalamnya. Beberapa kandungan tersebut mampu melembapkan kulit. Selain itu kandungan ekstrak chamomile dan zaitun juga membantu kulit terhindar dari kekeringan sehingga kulit kembali lembab dan kenyal.

Borghese Fango Delicato Active Mud for Delicate Dry Skin ini mampu membuat kulit tampak lebih muda dan juga mencerahkan warna kulit. Cukup oles dengan lapisan tebal di wajah, gunakan selama sekitar 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa membeli produk ini di situs Amazon dengan harga sekitar Rp 370.000.

2.Mustika Ratu Masker Bengkoang

Mustika Ratu adalah brand kecantikan ternama Indonesia. Dari sekian banyak produknya yang populer adalah Masker Bengkoang ini. Sejak dulu produk ini sudah dikenal paling pas untuk kulit wanita daerah tropis.

Mengandung pati bengkoang, ekstrak akar manis serta vitamin C Masker Bengkoang dari Mustika Ratu ini sangat baik untuk memudarkan noda hitam pada wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan masker di wajah yang sudah dibersihkan, diamkan selama 10 menit sebelum bilas hingga bersih.

Masker Bengkoang ini memberi efek kenyal, cerah dan lembut pada wajah setelah penggunaan. Dijual dengan kemasan 60 gram dengan harga sekitar Rp 21.000. Produk ini juga dijual dalam kemasan sachet dengan harga Rp 10.000.

3.Queen Helene Mint Julep Masque for Oily & Acne Prone Skin

Queen Helene memang tak diragukan menjadi pilihan utama jika bicara soal produk kecantikan. Sudah berdiri sejak 1930 silam dan produknya banyak digunakan oleh para profesional. Aman karena berbahan alami dan tak menimbulkan efek samping.

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa mencoba masker Queen Helene Mint Julep Masque yang bisa membuat kulit lebih sehat dan lembut. Terdapat kandungan mentega kakao yang kaya akan vitamin. Produk ini ampuh dalam mengecilkan pori-pori sehingga membuat kulit lebih bersih, segar dan bebas dari minyak.

Untuk menggunakan produk ini cukup mudah, yaitu oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Lalu biarkan 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Queen Helene Mint Julep Masque for Oily & Acne Prone Skin ini bisa dibeli di situs Amazon dengan harga Rp 168.000.

4.Garnier Skin Natural Peel Off Mask

Masker yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mencari solusi untuk wajah kusam, karena kandungan pada Garnier Skin Natural Peel Off Mask ini dibuat untuk mencerahkan kulit wajah. Masker ini juga wangi lemon segar sehingga dapat membuat kamu lebih nyaman ketika menggunakannya. Garnier Skin Natural Peel Off Mask ini merupakan jenis masker yang dikelupas saat mengering. Jadi kamu tak perlu mencuci atau membilasnya.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan masker ini. Kemudian oleskan masker hingga merata, dan tunggu hingga mengering. Kemudian kelupas masker secara perlahan. Garnier Skin Natural Peel Off Mask ini bisa dibeli seharga Rp 17.200 di minimarket atau supermarket terdekat.

5.SK-II Facial Treatment Mask

Siapa yang tak tahu dengan brand SK-II? Salah satu brand kecantikan premium ini sudah dipercaya oleh banyak wanita karena khasiatnya yang sangat baik. Mengandung pitera, sehingga masker ini sangat ampuh dalam memanjakan kulit agar lebih sehat. Kulit wajah menjadi lebih bercahaya dan sebening kristal. Facial Treatment Mask ini sangat pas untuk digunakan pada kulit normal cenderung kering, karena kandungannya terdiri dari vitamin dan amino acids.

Untuk menggunakan SK-II Facial Treatment Mask ini kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu pasang masker pada wajah. Tepuk ringan lalu diamkan selama 15 menit. Kamu bisa menggunakan masker ini 2 kali seminggu usai pemakaian toning atau rangkaian skincare lainnya. SK-II Facial Treatment Mask ini dapat dibeli di situs Sociolla dengan harga Rp 189.000.

6.The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask

The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask sangat baik untuk membuat kulit menjadi dingin dan segar. Masker ini pun sangat baik untuk membersihkan kulit wajah dan pori secara lebih menyeluruh sehingga terlihat lebih cerah. Memiliki kandungan minyak daun teh yang tumbuh di kaki gunung Kenya, sehingga mampu menyerap minyak berlebih dan membuat kulit bebas dari noda. Pas untuk kamu yang memiliki kulit berkomedo dan berjerawat.

Untuk menggunakan The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask ini kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan masker pada wajah, dan diamkan 10 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Kamu bisa membeli produk ini di situs resmi The Body Shop dengan harga Rp 259.000 atau mengunjungi langsung gerai The Body Shop.

7.Paula’s Choice Skin Recovery Hydrating Treatment Mask

Apapun jenis kulitmu, kamu membutuh masker yang dapat menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Karena salah satu kunci kulit wajah sempurna adalah pelembap. Salah satu masker yang sangat baik untuk kelembapan kulit adalah Paula’s Choice Skin Recovery Hydrating Treatment Mask. Produk yang satu ini sangat baik dalam mengembalikan kekenyalan dan kesegaran kulit.

Paula’s Choice Skin Recovery Hydrating Treatment Mask memiliki kandungan minyak nabati dan lemak esensial yang baik untuk kulit. Selain itu juga terdapat kandungan antioksidan dari tanaman dan vitamin yang juga baik untuk menutrisi kulit.

Cuci bersih wajah lalu oles lapisan masker pada bagian wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit atau semalaman, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Kamu bisa memiliki masker ini dengan harga sekitar Rp 321.000 di situs resmi Paula’s Choice.

8.Alba Botanica Hawaiian Pore-fecting Papaya Enzyme

Membutuhkan masker untuk kulit lebih halus dan juga cerah? Kalau begitu kamu bisa mencoba Alba Botanica Hawaiian Pore-fecting Papaya Enzyme. Produk ini berupa masker yang memiliki kandungan enzim pepaya serta nanas, sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran. Masker ini juga hypoallergenic sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Untuk menggunakan Alba Botanica Hawaiian Pore-fecting Papaya Enzyme ini kamu cukup mengoleskan tipis-tipis pada wajah dan leher. Kemudian diamkan selama 5 menit sebelum dibilas hingga bersih. Tertarik? Dapatkan produk ini di situs Iherb dengan harga sekitar Rp 308.000.

9.Eminence Hungarian Herbal Mud Treatment

Eminence Hungarian Herbal Mud Treatment wajib kamu coba untuk membantu proses detoksifikasi kulit. Sangat ampuh membuka pori dan menyerap racun serta meningkatkan sirkulasi pada kulit wajah. Terdapat ekstrak kayu manis yang berfungsi melawan bakteri, ivy yang mengandung vitamin C serta paprika yang mampu menyegarkan kulit secara alami.

Cara penggunaan masker ini adalah hangatkan terlebih dahulu masker lumpur pada suhu tubuh lalu oleskan pada wajah secara tipis. Atau kamu juga dapat mencairkan lumpur dengan air hangat. Lalu biarkan beberapa saat sebelum dibilas hingga bersih. Produk bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 615.000 di situs Dermstore.

10.Bioxidea Paris Miracle 24 Face

Masker dari Bioxidea ini memiliki formula khusus untuk mengurangi tanda penuaan dini di wajah. Produk ini mampu menguatkan dan mengencangkan kulit. Bioxidea Paris Miracle 24 Face ini cocok digunakan untuk jenis kulit normal hingga kering. Masker tisu bertekstur gel dengan essence mengandung peptida ini sangat baik dalam merawat tampilan garis halus. Ada pula arginin untuk mengembalikan elastisitas kulit.

Distribusikan serum secara merata pada wajah. Kemudian lepaskan lapisan plastik dari masker gel. Letakkan gel pada wajah lalu lepas lapisan luarnya. Biarkan selama 30 menit lalu angkat masker dan tepuk-tepuk serum yang tersisa. Bioxidea Paris Miracle 24 Face ini bisa dibeli di situs mecca.com.au dengan harga sekitar Rp 922.000.

Add Comment