Ini yang akan Terjadi Pada Rambutmu Ketika Diikat Terlalu Kencang

Mengikat rambut menjadi salah satu cara yang sering dipilih dalam menata rambut. Biasanya, agar ikatan tidak mudah lepas dan rambut tetap terlihat rapi, ikatan pun dibuat kencang agar rambut tetap ada di tempat. Padahal, hal ini tidak baik lho. Mengikat rambut terlalu kencang dapat menimbulkan banyak efek buruk pada rambut dan kulit kepala. Simak dampak buruknya di bawah ini!

1. Rambut mudah patah

Rambut yang diikat terlalu kencang menghambat peredaran darah dan juga oksigen. Hal ini akan membuat rambut menjadi rapuh, sehingga mudah patah. Rambut jadi terlihat tidak sehat deh.

2. Rambut jadi rontok

Selain mudah patah, rambut yang terus-menerus diikat terlalu kencang akan mengakibatkan akar rambut melemah sehingga menyebabkan rambut jadi rontok. Untuk itu, ada baiknya sesekali kamu mengistirahatkan ikat rambutmu dan membiarkan rambutmu tergerai.

3. Menghambat pertumbuhan rambut

Peradangan di sekitar folikel rambut pun akan terjadi jika kamu terus-terusan mengikat rambutmu. Hal ini akan menyebabkan pertumbuhan rambut jadi terganggu. Jadi, susah panjang deh.

4. Kepala menjadi pusing

Siapa di antara kamu yang senang mengikat rambut dan merasa pusing setelahnya? Ini ternyata karena ikatan yang terlalu kencang menyebabkan sirkulasi di kulit kepala terhambat dan peredaran darah menjadi kurang lancar. Inilah yang membuat saraf di sekitar kepala terganggu dan membuat kamu merasa pusing.

5. Menimbulkan lekukan pada rambut

Ini merupakan salah satu efek yang paling sering terjadi. Mengikat rambut terlalu kencang menyebabkan munculnya lekukan atau gelombang pada rambut yang merupakan bekas dari ikatan rambut. Hal ini akan terlihat jelas, terutama jika kamu memiliki rambut yang lurus.

6. Membuat kulit kepala menjadi gatal

Sirkulasi udara pada rambut akan ikut terhambat ketika kamu mengikat rambutmu terlalu kencang. Hal ini tidak hanya menyebabkan rambut jadi sulit bernapas, namun kulit kepala pun akan menjadi gatal dan bisa muncul ketombe. Eww, nggak mau kan?

7. Kulit kepala menjadi berminyak

Seperti yang dijelaskan di atas, saat rambut diikat kencang, sirkulasi udara pun jadi terhambat. Hal ini ternyata juga dapat menyebabkan kulit kepala menghasilkan minyak dalam jumlah yang tidak wajar. Hasilnya, rambut pun jadi lepek.

30 Responses

  1. oprol evorter 3 bulan ago
  2. Erin Meldahl 3 bulan ago
  3. Earl Cochren 3 bulan ago
  4. gamefly free trial 3 bulan ago
  5. gamefly free trial 3 bulan ago
  6. gamefly free trial 3 bulan ago
  7. quest bars cheap 2 bulan ago
  8. http://tinyurl.com 2 bulan ago
  9. quest bars cheap 2 bulan ago
  10. Patrick Boose 4 minggu ago
  11. natalielise 4 minggu ago
  12. smore.com 4 minggu ago
  13. cbd oil 1500mg 3 minggu ago
  14. plenty of fish 3 minggu ago
  15. plenty of fish 3 minggu ago
  16. plenty of fish 3 minggu ago
  17. minecraft games 2 hari ago
  18. descargar facebook 2 hari ago

Add Comment