5 Tips yang Mudah Diterapkan untuk Mencegah Rambut Bercabang

Rambut yang sehat, indah, dan berkilau adalah impian setiap perempuan. Namun, seringnya menggunakan hair tools, terlalu sering terpapar sinar matahari, dan perawatan yang kurang baik membuat rambut jadi rusak. Salah satu masalah yang biasanya terjadi adalah rambut bercabang. Masalah ini membuat rambut jadi terlihat kering, kusam, dan menghalangi pertumbuhan rambut. Nah, untuk mengatasinya, contek tips dari Popbela berikut ini yah!

Rambut bercabang adalah salah satu ciri rambut yang rapuh. Oleh karena itu, kamu harus menangani rambutmu dengan hati-hati dan lembut. Contohnya, saat mengikat rambut, jangan ikat terlalu kencang. Lalu, saat mengeringkan rambut dengan handuk, pastikan kamu tidak menggosok terlalu keras.

Setelah keramas sisirlah rambutmu menggunakan sisir bergigi jarang. Ini akan membuat rambut yang kusut setelah keramas menjadi lebih mudah diatur. Selain itu, menggunakan sisir bergigi jarang akan mencegah rambut menjadi bercabang karena gesekan yang timbul lebih sedikit dibanding menggunakan sisir berbentuk brush.

Kondisioner yang kamu gunakan saat keramas tidak memberikan perlindungan penuh saat rambut sudah kering. Untuk itulah, kamu memerlukan leave-in conditionerLeave-in conditioner akan menutrisi dan melindungi rambutmu bahkan kapanpun dan di manapun. Dengan begini, rambut bercabangmu pun akan tetap terproteksi dan tidak bertambah rusak.

Salah satu cara instan untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan membuang ujung rambut yang rusak. Kamu bisa melakukan trim rambut secara rutin sekitar tiga bulan sekali agar ujung rambut yang rusak terbuang dan pertumbuhan rambut pun lebih terangsang.


Salah satu penyebab rambut bercabang adalah panas dari penggunaan hair tools yang terlalu sering. Hal ini menyebabkan rambut menjadi mudah patah. Untuk itulah sangat penting untuk menggunakan heat protector. Rambutmu akan lebih terlindungi dan rambut bercabang pun bisa dihindari.

Add Comment