Inilah Manfaat Buah Strawberry Untuk Kecantikan

Manfaat buah strawberry ternyata sangat banyak lho, baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Buah yang memiliki biji diluar ini memiliki berbagai macam kandungan vitamin.

Didalam buah strawberry mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat penting seperti vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalium, asam folat, magnesium dan tinggi serat. Selain itu buah yang berwarna merah ini juga mengandung fitonutrien dan flavonoid.

Gak hanya itu saja, buah strawberry juga memiliki kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang menjadikan buah strawberry memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

MANFAAT BUAH STRAWBERRY UNTUK KECANTIKAN

Ahli dermatologis mengatakan bahwa pentingnya aplikasi topikal vitamin C untuk kulit kita, dalam sebuah studi mengatakan bahwa vitamin C sangat dibutuhkan kulit kita untuk pembentukan kolagen pada kulit, melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet (UV) dan memperlambat hiperpigmentasi.

Buah strawberry merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin C yang sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan dan menjaga agar kulit tetap elastis. Berikut ini adalah 7 manfaat buah strawberry untuk merawat kecantikan anda.

1. MANFAAT BUAH STRAWBERRY UNTUK KULIT

asam ellagic di dalam strawberry mampu memutihkan kulit wajah  anda yang kusam dan memperbaiki kulit dengan cara memudarkan bintik-bintik hitam di kulit. Buah strawberry juga memiliki antioksidan yang dalam hal ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV.

Untuk menerapkan strawberry untuk perawatan kulit dan memutihkan kulit wajah cukup dengan cara menggosokkan buah starwberry di wajah, leher, tangan dan bagian kulit yang lain. Setelah digosokkan atau dioleskan secara merata diamkan dulu selama kurang lebih 15 menit baru bilas dengan air.

Dengan memakainya setiap hari maka kulit kamu akan berangsur-angsur putih dan nampak cerah alami.

2. STRAWBERRY MAMPU MENCEGAH PENUAAN DINI

Sudah kita ketahui bahwa strawberry memiliki banyak kandungan vitamin C, antioksidan dan likopen. Vitamin C dan antioksidan akan bekerja sebagai pencegah terjadinya kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Sedangkan kandungan likopen pada buah strawberry inilah yang akan membantu memperlambat proses penuaan pada kulit kita.

Untuk mengambil manfaat strawberry sebagai pencegah proses penuaan, anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Cara membuatnya adalah

  • Siapkan buah strawberry secukupnya kira-kira 1 cangkir lalu lumatkan.
  • Setelah dilumatkan lalu masukkan kedalam mangkok dan beri 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh susu. Aduk hingga merata.
  • Jadikan masker wajah dengan mengoles keseluruh bagian wajah, leher dan tangan.
  • Diamkan hingga agak kering kurang lebih selama 20 – 25 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih.
  • Gunakan masker strawberry ini seminggu 2 kali.

3. MANFAAT STRAWBERRY UNTUK MENCEGAH TIMBULNYA JERAWAT

Sudah tidak asing lagi jika buah strawberry bisa membantu mencegah munculnya jerawat diwajah, ini karena strwberry memiliki sifat asam sehingga mampu mengontrol kelebihan minyak yang menjadi penyebab utama muncul jerawat

Jika anda rutin mengkonsumsi strawberry itu juga sangat baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena buah ini mengandung tinggi serat.

Berikut ini cara membuat masker strawberry untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

  • Siapkan kurang lebih 1 cangkir strawberry atau sekitar 7 buah.
  • Haluskan dengan cara di lumatkan atau di blender, lalu tuang ke dalam mangkok.
  • Campur strawberry yang sudah halus dengan 1 sdm yogurt.
  • Oleskan keseluruh bagian wajah dan leher, biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.
  • Agar hasil maksimal gunakanlah masker ini dua kali selama seminggu.

4. BUAH STRAWBERRY MAMPU MEMUTIHKAN GIGI ANDA

Kalau yang ini memang sudah sangat terkenal, bahwa buah strawberry menjadi cara alami memutihkan gigi. Dikarenakan buah strawberry memiliki tinggi kandungan vitamin C sehiangga buah berwarna merah ini membantu merontokkan plak yang menjadi gigi kuning.

Nah kandungan lainnya yaitu “asam malat” berfungsi untuk membantu memutihkan kembali gigi yang kuning. Kalau kamu mau tau caranya, dibawah ini adalah cara penggunaannya

  • Lumatkan buah strawberry hingga halus. Setelah itu gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sikat gigi. Jika sudah diamkan dulu selama beberapa menit baru berkumurlah menggunakan air hangat. Anda harus rutin memakainya dua kali sehari.
  • Kalau tidak mau repot ya kamu bisa langsung belah buah strawberry menjadi dua bagian. Kemudian langsung saja gosokkan keseluruh bagian gigi. Jangan lupa biarkan beberapa saat langsung berkumurlah menggunakan air hangat. Selamat mencoba ya

5. MENCERAHKAN KEMBALI BIBIR YANG HITAM

Jika kamu ingin mencerahkan kembali bibir yang kusam, vitamin da mineral yang terdapat didalam buah strawberry bisa membantu kamu

Dengan menggunakan buah strawberry itu bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab bibir kamu tampak hitam dan kusam. Gak hanya itu aja buah strawberry juga akan melembabkan bibir sehingga tampak berisi.

Belah buah strawberry menjadi dua bagian lalu gosokkan lembut pada bibir kamu selama beberapa menit. Biarkanlah sebentar lalu lanjutkan dengan membilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 3 kali seminggu.

6. BUAH STRAWBERRY MEMBANTU MEREMAJAKAN KULIT WAJAH

Salah satu cara untuk meremajakan kulit wajah adalah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga seluruh kotoran terangkat dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah anda

Nah buah strawberry bisa melakukan itu semua karena memiliki tinggi vitamin C dan salisilat, yang akan memperbaiki dan memelihara kulit agar tetap sehat dan cerah.

  • Caranya cukup mudah, pertama kali kamu harus lumatkan buah strawberry matang hingga halus.
  • Setelah buah strawberry lumat dan halus, campurkan 1 sendok teh gula dan 1 sendok teh minyak zaitun.
  • Setelah tercampur barulah kamu pakai dengan cara gosokkan keseluruh permukaan wajah dengan pijatan lembut dan gerak memutar.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.
  • Lakukan cara ini dua kali seminggu.

7. BUAH STRAWBERRY UNTUK MENGENCANGKAN KULIT WAJAH

Salah satu rahasia awet muda adalah menjaga kulit wajah bebas dari kerutan dan menjaga kulit agar tetap kencang dan tidak kendur.

Itulah mengapa banyak sekali orang yang telah menggunakan buah strawberry untuk menjaga agar kulit tidak kendur. Ini karena buah yang berwarna merah ini kaya akan vitamin C dan mampu meningkatkan produksi serat kolagen pada kulit.

  • Siapkanlah 3 buah strawberry yang sudah dihaluskan, 2 sdt yogurt dan 1 sdt madu.
  • Campur ketiga bahan tersebut sehingga terbentuk pasta.
  • Oleskan secara merata pada wajah dan leher kamu.
  • Diamkan selama 10 menit menempel di wajah dan leher kamu, baru bilas menggunakan air hangat.
  • Lakaukan setiap 2 kali minggu.

 

Add Comment