Outfit Casual Ala Korean Style

 Jika anda seorang wanita mungkin sifat asli wanita yang suka dengan barang yang baru dan suka belanja keman – mana adalah sifat alami wanita, hal tersebut adalah normal karena wanita ingin selalu bergaya dan ingin membuat mereka kelihatan cantik di hadapan suaminya atau pacarnya. Dan dari semua alat untuk mempercantik diri yang utama yaitu pakaian. Pada zaman banyak sekali model pakaian yang bagus dan cocok sekali untuk anda yang masih anak muda. Dan untuk pria pun banyak sekali model terbaru untuk anda yang ingin kelihatan ganteng di hadapan wanita.

Maraknya Korean Wave atau Budaya Korea yang sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk  Indonesia khususnya untuk para remaja membuat mereka berbondong-bondong mengikuti segala hal yang berbau Korea, dimulai dari segi budaya, makanan, trend berpakaian, hiburanya, serta musiknya yang saat ini sangat digandrungi oleh berbagai macam orang di seluruh belahan dunia.

Dan sekarang di indonesia pun model pakaian banyak sekali yang mengeluarkan di beberapa toko, hal tersebut bisa terjadi karena gelombang korean style sedang melanda negeri ini. Banyak sekali style anak muda sekarang mencontoh gaya pakaian ala korea baik wanita ataupun pria. Jika anda seorang penyuka korea pastinya andapun menginginkan pakaian dan baju yang sama dengan yang di pakai oleh artis korea.

1.Slip dress over t-shirt atau kemeja yang manis

Gaya tahun 90-an memang lagi back to trend seperti kamisol atau slip dress yang wara-wiri di OOTD selebgram. Gaya fashion hijab ini terinspirasi dari Song Boora, dilihat dari laman Instagram-nya. Tren slip dress over T-shirt bisa dilapisi dengan kaos polos dan outer seperti oversized cardigan. Bila ingin tampak beda, bisa juga pakai kemeja dengan model tangan yang dramatis. Stand out!

2.Tailored vest untuk gaya hijab casual sporty hingga glamor

Gaya hijab ala fashionista ini cukup fleksibel karena cocok untuk dikenakan pada acara formal maupun informal. Teknik layering dengan menggunakan tailored vest, dapat dipadupadankan untuk menciptakan beberapa looks. Berbeda dengan blazer, vest tidak berlengan sehingga cukup adem dikenakan sebagai outfit hijab.

Ada juga gaya hijab sporty menggunakan vest bomber pendek seperti yang dikenakan Safiya Kang Nayeon. Namun karena berbahan tebal untuk menghalang udara dingin, jenis ini lebih tepat digunakan pada saat beraktifitas di malam hari. Gaya santai ala Nayeon dengan menggunakan kaos tangan panjang, wide leg pants berbahan ringan, kaos kaki, dan sneakers bisa dipadukan dengan tailored vest juga untuk memberikan statement gaya hijab edgy. Jika ingin tampil glamor dan agak formal dengan long vest, padukan kemeja atau turtle neck rajut dengan wide leg pants berbahan kaku, dan pump heels.

3.Ruffle Trench Coat atau cape yang stylish

Tren layering banyak ditiru karena menonjolkan kesan stylish kepada setiap pemakainya. Cara pakai ruffle trench coat dan cape hampir sama dengan vest. Mix and match saja dengan kaos, kemeja kotak-kotak, dan boyfriendjeans untuk tampilan kasual. Untuk tampilan elegan, kenakan atasan blouse dengan detail ruffle yang eye catchy, sedangkan bawahannya bisa mengenakan loose stright pants, flare pants, atau wide leg pants.

Add Comment