Tidak Hanya Untuk Menurunkan Berat Badan, Ini 13 Manfaat Lain Dari Air Kelapa Hijau

Siapa yang tidak tahu minuman yang satu ini? Ini adalah salah satu minuman yang sangat digemari oleh banyak sekali orang di Indonesia. Bukan tanpa alasan, pasalnya air kelapa selain memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, ternyata juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk tubuh kita.

Pernah terpikir apa manfaat air kelapa hijau untuk tubuh? Selain bisa menjadi pelepas dahaga, nyatanya ada banyak khasiat air kelapa hijau bagi kesehatan tubuh kita, lho!

Sebelum kita bahas lebih jauh, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa kandungan air kelapa hijau terdiri dari karbohidrat, protenin, mineral, vitamin C, vitamin B kompleks, sedikit lemak, dan sitokinin.

Manfaat Air Kelapa Hijau

Sebagian besar dari Anda mungkin menyukai kelapa muda. Airnya yang segar dan dagingnya yang lembut membuat buah ini digemari banyak kalangan. Nyatanya, ada banyak khasiat air kelapa hijau yang baik untuk tubuh kita.

Ini dia manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan dan kecantikan:

1. Memperbaiki masalah pencernaan

Manfaat air kelapa yang pertama adalah memperbaiki masalah pencernaan. Umumnya, gangguan sistem pencernaan terdiri dari susah buang air besar. Terkadang kita sampai mencoba beragam obat untuk melancarkan pencernaan, tapi apakah aman?

Ada baiknya Anda mencoba obat alami untuk melancarkan sistem pencernaan, yaitu dengan meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, ada kandungan air kelapa hijau yang fungsinya mampu mengurai racun dan sampah di dalam tubuh. Ini akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat air kelapa yang selanjutnya adalah untuk menurunkan berat badan. Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dari pada harus membeli obat obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal. Wah, cocok untuk Anda yang sedang program diet, nih! Air kelapa hijau mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat rendah. Tentu lebih pilih kelapa hijau daripada minum obat diet, bukan?

3. Menyembuhkan alergi kulit

Alergi kulit tergolong salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Salah satu khasiat air kelapa hijau adalah mengurai bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Selagi Anda minum obat dan menggunakan salep, sebaiknya dibarengi juga dengan meminum air kelapa muda.

4. Bagus untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa bagi ibu hamil nampaknya sudah menjadi rahasia umum. Kandungan air kelapa dipercaya mampu menjaga kesehatan janin bahkan hingga membuat kulit bayi jadi putih dan halus. Terlepas dari hal itu, air kelapa juga mengandung zat antibakteri yang akan membuat ibu terhindar dari penyakit. Biasanya fungsi pencernaan pada ibu hamil akan mengalami gangguan kehamilan seperti pelambatan mencerna makanan, sehingga air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaannya. Apabila fungsi pencernaan terjaga dan tetap fit, maka beberapa gangguan pencernaan dapat dicegah.

5. Mengatasi rambut rontok

Anda punya masalah rambut rontok?

Tak usah bingung! Ada cara alami mengatasi rambut rontok, yaitu dengan mengonsumsi air kelapa. Kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa, dan fruktosa yang ada di dalam air kelapa hijau terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.

6. Membuat Awet Muda

Kandungan Asam lemak jenuh yang di sebut sebagai sitokin atau asam laurat merupakan salah satu elemen penting yang di butuhkan dalam proses regulasi dan pertumbuhan sel kulit. Kedua elemen ini berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan pada kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Selain itu, kandungan Antitrombotik serta Antikarsinogenik dapat menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan Ph pada kulit. Terlebih kandungan cytokinin pada air kelapa berkhasiat sebagai Antikanker dan Antipenuaan. Tak disangka ternyata kandungan air kelapa hijau lainnya adalah sitokinin yang merupakan hormon pertumbuhan. Hormon yang satu ini mampu menyeimbangkan pH tubuh dan memiliki khasiat antipenuaan.

7. Mengobati Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah tentu akan sangat mengganggu. Oleh karena itu, banyak obat migrain yang dapat dengan mudah kita temukan. Sebenarnya, solusi lain untuk menyembuhkan migrain adalah dengan meminum air kelapa hijau yang kaya akan magnesium. Khasiat air kelapa yang satu ini belum banyak diketahui orang.

8. Menurunkan kolesterol

Manfaat air kelapa hijau juga bisa dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi. Anda hanya perlu meminum air kelapa secara rutin untuk merasakan manfaatnya secara langsung.

9. Meningkatkan vitalitas pria

Kabar baik bagi para pria!

Khasiat air kelapa ternyata mampu meningkatkan vitalitas atau meningkatkan kesuburan jika dikonsumsi secara rutin. Manfaat air kelapa hijau juga akan terasa oleh Anda yang merupakan seorang perokok aktif.

10. Penambah energi dan stamina

Kebanyakan orang memilih meminum minuman berenergi untuk menambah stamina. Sayangnya, jika dikonsumsi terus-menerus secara rutin dalam jangka panjang, minuman berenergi tidak baik untuk tubuh.

Sebaiknya, minum air kelapa muda untuk menambah stamina dan energi secara alami. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk menambah manfaat dan cita rasa.

11. Menghilangkan dehidrasi

Banyaknya anda beraktifitas dapat membuat anda kehilangan banyak cairan tubuh. Sebagai salah satu pengganti cairan tubuh yang hilang secara alami adalah dengan minum air kelapa. Jadi untuk mengatasi rasa haus tidak hnaya memerlukan air putih saja namun juga dapat menggunakan air kelapa. Karena air kelapa tua mengansung karbonhidrat yang dapat digunakan sebagai penambah energi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Kandungan elektrolit tinggi dan mudah diserap tubuh yang di dalam air kelapa ternyata mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, potassium yang ada di dalam air kelapa hijau juga mampu untuk menjaga kandungan air dalam darah.

12. Menetralisir racun

Banyak orang yang sedang sakit disarankan untuk meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, kandungan kelapa hijau kaya akan zat antiracun, enzim, elektrolit, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut bisa engurai racun bahkan hingga menghilangkan racun dari dalam tubuh. Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.

13. Mengurangi risiko depresi

Kandungan air kelapa yang terdiri dari magnesium ternyata mampu mengurangi gejala depresi. Ini akan membantu menjaga fungsi otak dan menciptakan mood yang lebih positif. Tentunya manfaat air kelapa hijau yang satu ini baru akan terasa ketika Anda meminumnya secara rutin.

Add Comment