Tidak Hanya Untuk Sikat gigi, Intip Yuk Manfaat Pasta Gigi Berikut Ini

Selama ini odol atau pasta gigi dikenal digunakan sebagai pasta pembersih untuk menggosok gigi. Ternyata pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk menggosok gigi tetapi mempunyai banyak manfaat untuk mengatasi masalah berbagai hal, dari mulai masalah kecantikan sampai dengan masalah lain yang terjadi dikehidupan kita.

Selain dapat membuat gigi menjadi lebih putih, pasta gigi  ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Bahan ini juga dapat mencerahkan pigmen pada kulit dan membuatnya terlihat lebih cantik. Dengan menggunakan pasta gigi, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih baik dan tampak bersih.

Manfaat Pasta Gigi:

1. Mengatasi komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita dan pria terutama remaja. Ketika jerawat mulai tumbuh dan membesar, cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari dan biarkan semalaman. Saat pagi datang, jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga bisa membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi danscrub kenari.

2. Pemutih kulit

Pasta gigi dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Anda dapat menciptakan formula dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Ini dapat berfungsi sebagai pembersih muka yang bisa membuatnya terlihat lebih indah.

3. Memperbaiki CD yang rusak

CD yang rusak akibat terkena goresan dapat diperbaiki dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan CD secara merata. Kemudian gosok dengan menggunakan kain yang halus. Sekarang CD akan bisa berfungsi secara normal kembali.

4. Menghilangkan noda pada pakaian

Detergen kadang kurang mampu menghilangkan noda yang melekat pada baju. Jika detergen tidak mampu menghilangkan noda yang ada di baju maka anda bisa mencoba untuk menghilangkan noda dengan menggunakan pasta gigi. Cara menggunakannya sama dengan menggunakan detergen yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang baju yang terkena noda kemudian dikucek sampai noda pada baju hilang.

 

5. Menyingkirkan permen karet yang menempel pada rambut

Permen karet mempunyai sifat lengket dan menempel pada benda padat. Jika permen karet menempel pada rambut maka sulit untuk dilepaskan dan jika dipaksa dilepas maka dapat menyebabkan rambut rusak yaitu terjadi rontok atau rambut patah serta menimbulkan rasa sakit pada kulit kepala. Tidak usah bingung untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menggunakan pasta gigi untuk membantu mnyingkirkan permen karet yang melekat pada rambut. Caranya yaitu dengan menggunakan sikat gigi oleskan pasta gigi lalu sikat rambut yang terkena permen karet dan gosok sampai permen karet dapat mengelupas dari rambut.

6. Mengkilapkan perhiasan perak

Perhiasan yang sudah terlihat usang karena telah lama dipakai dan terkena debu ataupun polusi bahkan terkena gesekan benda lain bisa dikilapkan kembali dengan menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan kemudian gosok dengan mengggunakan kain yang berserat halus, ,aka perhiasan akan tampak mengkilap seperti baru kembali.

7. Mengatasi jerawat yang membandel

Seseorang yang mengalami permasalahan dengan wajahnya apalagi masalah jerawat seringkali merasa jerawat tersebut membuat penampilannya kurang menarik. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya sampai menghabiskan banyak uang untuk membeli obat dokter yang mahal atau melakukan perawatn ke salon yang bagus. Sekarang anda tidak usah mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengobatan pada jerawat karena pasta gigi dapat mengatasi masalah jerawat.

Cara menggunakannya dengan mengolesi pasta gigi pada jerawat anda sebelum tidur dengan keadaan wajah telah dibersihkan. Lalu diamkan semalaman kemudian besok paginya basuh dengan air bersih maka jerawat akan segera mengempes dan hilang.

8. Menghilangkan coretan crayon pada dinding

Dinding rumah kita yang terkena coretan crayon akan tampak jelek dan kurang indah. Ini sering terjadi karena anak-anak kecil yang bermain-main dengan menulis di tembok atau menggambar di tembok. Tidak bisa disalahkan secara sepihak juga karena anak-anak memang sedang aktif belajar dan bermain. Kewajiban orang yang lebih dewasa yaitu mengingatkan dan mencontohi yang baik. Jika tembok sudah terlanjur terkena coretan-coretan crayon maka anda jangan khawatir karena tidak harus dengan mengecatnya kembali untuk mengatasinya tetapi bisa juga di atasi dengan menghilangkan coretan tersebut dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada tembok yang terkena coretan crayon kemudia gosok dengan menggunakan bahan yang agak kasar agar crayon dapat hilang.

9. Berfungsi sebagai hand sanitizer

Pasta gigi ternyata dapat berfungsi sebagai pengganti hand sanitizer. Jika kita selesai makan makanan yang bersifat minyak atau makanan yang mempunyai aroma yang kuat seperti telor, bawang, pete, jengkol, ikan dengan menggunakan tangan sering meninggalkan bau tidak sedap dan tidak ada hand senitezer maka anda dapat menggunakan pasta gigi sebagai penggantinya. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada tangan kemudian digosokkan maka minyak dan bau tidak sedap akan teratasi.

10. Membuat sepatu nampak baru

Sepatu yang telah lama dipakai akan nampak usang dan warna tidak begitu jernih apalagi jika sepatu berwarna putih. Tenang saja anda dapat mengembalikan sepatu anda menjadi warna putih yang jernih kembali dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi dengan digosok dengan menggunakan sikat maka warna putih sepatumu akan kembali nampak seperti baru.

11. Membersihkan toilet

Manfaat odol selain untuk pasta gigi, ternyata juga membersihkan toilet. Noda membandel ditoilet sering sekali susah dibersihkan dengan menggunakan sabun, bahkan sabun khusus toilet saja terkadang tidak mampu mengatasinya. Anda jangan menyerah karena ada solusi untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian noda yang berkerak kemudian gosok dengan menggunakan sikat penggosok. Maka noda membandel akan hilang dan toilet akan terlihat bersih.

12. Menghilangkan goresan pada layar smartphone

Smartphone anda tentunya barang kesayangan anda yang sangat sering anda sentuh. Tidak sadar kadang smartphone anda terkena berbagai goresan yang dapat mengurangi kenyamanan anda dalam mengoperasikan smartphone anda serta dapat mengurangi penampilan smartphone anda.

Anda tidak usah khawatir karena dengan pasta gigi saja layar smartphone anda dapat kembali nampak kinclong kembali seperti baru. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada layar smartphone kemudian gosok dengan menggunakan kain yang halus.

69 Responses

  1. gamefly free trial 6 bulan ago
  2. gamefly 6 bulan ago
  3. gamefly free trial 6 bulan ago
  4. gamefly free trial 6 bulan ago
  5. gamefly 6 bulan ago
  6. g 6 bulan ago
  7. g 6 bulan ago
  8. g 6 bulan ago
  9. minecraft for free 6 bulan ago
  10. Chad Loepp 6 bulan ago
  11. gamefly free trial 6 bulan ago
  12. Jona Appelgren 6 bulan ago
  13. gamefly free trial 6 bulan ago
  14. gamefly free trial 6 bulan ago
  15. gamefly free trial 6 bulan ago
  16. quest bars cheap 5 bulan ago
  17. quest bars cheap 5 bulan ago
  18. tinyurl.com 4 bulan ago
  19. quest bars 4 bulan ago
  20. Roxana Cruzado 4 bulan ago
  21. natalielise 4 bulan ago
  22. plenty of fish 4 bulan ago
  23. dating site 3 bulan ago
  24. dating site 3 bulan ago
  25. descargar facebook 3 bulan ago
  26. minecraft games 3 bulan ago
  27. quest bars cheap 3 bulan ago
  28. Kamryn 2 bulan ago
  29. Tool Storage cabinets 2 bulan ago
  30. quest bars cheap 2 bulan ago
  31. puff berlin 2 bulan ago
  32. minecraft games 2 bulan ago
  33. websites 2 bulan ago
  34. browse this site 2 bulan ago
  35. minecraft games 2 bulan ago
  36. minecraft games 2 bulan ago
  37. fertilizer grass seed 2 bulan ago
  38. quest bars cheap 2 bulan ago
  39. quest bars cheap 1 bulan ago
  40. quest bars cheap 1 bulan ago
  41. Stevevebra 3 minggu ago
  42. quest bars cheap 3 minggu ago
  43. e-sigara 2 minggu ago
  44. Waltraud Tomei 2 minggu ago
  45. coconut oil 4 hari ago

Add Comment