Tips Berhijab yang Tepat Bagi Pemula, yang cepat dan mudah diterapkan, Pastinya Anda akan lebih Cantik!

Model hijab sesuai dengan bentuk wajah

Model hijab sesuai dengan bentuk wajah [Image Source]

Tips berhijab bagi anda para pemula sangat penting untuk anda ketahui. Seperti diketahui, sebagai wanita muslim berhijab merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan karena menutup aurat dapat melindungi seorang wanita dari perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan. Namun, banyak yang berpikir jika hijab akan membatasi penampilan seseorang menjadi lebih cantik dan menarik. Anggapan tersebut tentu saja salah kaprah karena jika anda tepat dalam berhijab maka anda akan mendapatkan penampilan yang cantik serta terlihat anggun sempurna. Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda memperhatikan beberapa tips berhijab sesuai bentuk wajah ini, bagi pemula yang sangat mudah untuk dilakukan. Tidak hanya mudah, anda pun akan memperoleh penampilan yang anggun serta enak untuk dipandang.

Tips Berhijab yang Membuat Anda Tampil Lebih Cantik

Pertama

Memilih busana yang tepat agar anda tampil lebih cantik dan percaya diri. Pilihan pakaian yang tepat untuk berhijab yaitu dengan memilih pakaian yang longgar. Hal ini dilakukan agar lekuk tubuh anda tidak terlihat jelas oleh orang lain. Selain itu, bahan yang digunakan juga harus diperhatikan dengan seksama. Hindari pemilihan bahan yang menerawang karena percuma jika anda memakai pakaian longgar dan rapat namun terlihat jelas bagian dalamnya. Maka dari itu pilihlah bahan yang tidak menerawang namun nyaman untuk anda gunakan.

Kedua

Model hijab disesuaikan dengan bentuk wajah

Model hijab disesuaikan dengan bentuk wajah [Image Source]

Setiap orang tentu memiliki bentuk wajah yang berbeda beda, ada yang oval, bulat, kotak dan lain-lain. Mala dari itu, anda harus memperhatikan bentuk wajah anda sendiri. Cermati pilihan hijab yang sesuai dan hindari untuk meniru gaya hijab orang lain yang memiliki bentuk wajah berbeda dengan wajah anda. Jika anda memiliki wajah oval, semua bentuk hijab sangat cocok untuk anda pilih. Wajah panjang lebih cocok menggunakan ciput sebagai inner agar wajah terlihat lebih padat. Bagi anda yang berwajah bulat kenakan hijab bentuk bulat agar terlihat lebih oval. Sebenarnya tips ini juga cocok sebagai tips berhijab untuk pipi tembem hehehehe…chubby gitu.

Ketiga

Selanjutnya yaitu dengan memperhatikan warna kulit anda. Jika anda ingin tampil lebih cantik dengan hijab yang anda kenakan, maka anda bisa mempertimbangkan warna kulit yang anda miliki. Bagi anda yang memiliki kulit putih, anda tidak perlu khawatir karena semua warna hijab cocok untuk warna kulit anda. Untuk warna kuning langsat, sebaiknya anda gunakan hijab berwarna keemasan seperti karamel, orange, serta coklat. Untuk anda yang memiliki warna kulit sawo matang, anda bisa menggunakan hijab berwarna gelap seperti ungu, maroon, atau hitam. Sedangkan bagi anda yang kurang pede dengan warna kulit gelap, alangkah baiknya jika anda memilih warna netral atau lembut agar terlihat lebih cantik.

Keempat

Sedangkan tips berhijab yang terakhir yaitu memilih bahan yang tepat untuk anda kenakan sebagai hijab. Hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi kenyamanan anda saat mengenakan hijab. Gunakan bahan yang menyerap keringat agar anda tidak merasa panas atau sumuk. Jika anda memilih bahan yang kasar dan tidak menyerap keringat, maka anda akan merasa kurang nyaman dan ini akan mempengaruhi kenyamanan anda.

Itulah beberapa tips dalam berhijab yang bisa anda lakukan agar anda bisa tampil lebih cantik dan anggun. Hal terpenting sebelum anda memutuskan untuk berhijab bagi pemula yaitu kesiapan batin dan mental. Pasalnya berhijab bukan sekedar penampilan fisik semata, melainkan juga menghijabi bathin anda dari perbuatan-perbuatan yang dilanggar oleh agama. Jika anda sudah yakin untuk berhijab! Alangkah baiknya jika anda memperhatikan tips berhijab ini.

 

Sumber : http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-berhijab